Kapolres Gatur Sore Hari, Kapolres Aldi : Saya Ingin Pastikan Masyarakat Terayomi

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono tinjau pelayanan terhadap masyarakat.
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono tinjau pelayanan terhadap masyarakat.

KARAWANG-Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, meninjau langsung pelayanan SPKT, SKCK dan Pelayanan pada Satuan Lalu lintas.

Ini dilakukan Kapolres sebagai salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pengawasan kepada personil yang bertugas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Selasa (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolres didampingi oleh Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasiwas dan Paur Humas,  meninjau setiap ruangan yang dipergunakan sebagai pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM, sekaligus ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan SIM berjalan lancar dan maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres melakukan interaksi kepada pemohon SIM maupun SKCK. Dengan humanis, Kapolres menyapa seorang pemohon SKCK sekaligus menanyakan apakah ada kendala dalam proses pelayanan di Polres Karawang.

Dengan dilaksanakannya pengawasan terhadap sentra pelayanan Kepolisian, hal ini sejalan dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh personil Polri untuk melaksanakan Program Quick Wins Presisi dengan Implementasi Perbaikan Interaksi Polisi dengan masyarakat,

Penerapan Budaya Integritas dan Anti Korupsi, dalam rangka menghilangkan budaya pungli, gratifikasi, transaksional dalam pelayanan publik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai prosedur, sehingga masyarakat yang datang hendak Membuat  SIM dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan mengambil Sidik Jari  dapat dilayani dengan maksimal,” ungkap Kapolres.

Dengan pengecekan ini juga, Kapolres dapat mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres menekankan kepada para personel agar pelayanan kepada masyarakat selalu diutamakan, melayani masyarakat dengan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) untuk mewujudkan Polri yang humanis dan dekat dengan masyarakat.

“Karena tugas pokok Polri adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” tegas Kapolres.

Dengan memastikan pelayanan kepolisian berjalan dengan baik kepada masyarakat serta mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat.

Hal itu juga telah dituangkan dalam konsep transformasi menuju Polri yang Presisi, pada bidang transformasi pelayanan publik. (red).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *