Dari kiri ke kanan : Manager Marketing Parkland Podomoro Karawang Angga, Marketing RS Izza Deky Trinaldi, Head of EBD Broker & Alternatives Avrist Galih Aksara.

KARAWANG-Nasional Human Resources Institute (NHRI) sukses besar menyelenggarakan seminar bertemakan Implikasi Penerapan Pajak Natura Bagi Profesi HR di Brits Hotel Karawang, Sabtu (2/9/2023).

Ratusan peserta dari kalangan dunia usaha dan dunia industri tampak memadati ruangan seminar yang menghadirkan narasumber  Dr. Drs. Endang Mahpudin, M.M., BKP., MCE., yang merupakan seorang praktisi perpajakan dan dosen Unsika serta Amir Hamzah, S.H., M.H., CLA., yang merupakan seorang advokat corporate legal conselor industrial relation dan employment lawyer.

Para sponsor yang mendukung acara tersebut juga tampak puas ketika melihat langsung ratusan peserta antusias ikuti acara dari awal hingga berakhir.

Baca juga : Meledak! Ratusan Peserta Antusias Ikuti Seminar Implikasi Penerapan Pajak Natura Bagi Profesi HR

Manager Marketing Parkland Podomoro Karawang, Angga, menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan acara seminar yang dinilainya sangat menarik dan diikuti banyak peserta begitu juga banyak didukung oleh sponsorship.

“Semoga kedepannya NHRI bisa membuat acara yang lebih besar lagi dan terus bisa mengajak kami Parkland Podomoro sebagai sponsor di acara tersebut,” ujarnya.

Ratusan peserta tampak antusias ikuti seminar Implikasi Penerapan Pajak Natura bagi Profesi HR.

Ia berharap NHRI kedepannya bisa berkembang dan lebih besar lagi mencakup skala nasional dan Parkland Podomoro bisa berkontribusi di setiap giat NHRI.

“Semoga kita bisa terus berkolaborasi dan bersinergi dengan NHRI dan kita satu sama lain bisa sama-sama memberikan keuntungan dampak positif yang tentunya hasilnya bisa dinikmati bersama,” ucapnya.

Baca juga : Kukuhkan Pengurus NHRI 2023-2026, Wabup Karawang Ajak NHRI Jaga Iklim Investasi

Tempat yang sama, Marketing RS Izza Karawang Deki Trinaldi menyampaikan kesan mendalamnya bisa mensponsori seminar yang diselenggarakan NHRI.

“Sangat bagus sekali dan banyak manfaatnya, ilmu dan wawasannya yang kami terima, materinya sangat menarik karena memang dibutuhkan para HR atau para pemimpin di perusahaan,” ujarnya.

Ia berharap acara bermanfaat ini bisa dilangsungkan secara berkelanjutan, apalagi dengan melibatkan rumah sakit sebagai pendukung acara ini.

“Ini harapannya bisa menjadi kolaborasi sangat baik antara perusahaan-perusahaan dengan rumah sakit karena rumah sakit ini hadir agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada karyawan perusahaan. Hadirnya rumah sakit di acara ini bisa jadi pengingat untuk para pimpinan perusahaan untuk dapat memperhatikan kesehatan para karyawannya,” katanya.

Baca juga : Sah Dikukuhkan Wabup Karawang, Berikut Komposisi Pengurus NHRI Masa Bakti 2023-2026

Ia menilai keberadaan NHRI sudah bagus karena dilihat dari sejumlah kegiataan yang diselenggarakannya selalu bermanfaat dan jajaran pengurusnya tampak solid.

“Harapannya bisa semakin kuat dan berkembang dan maju kedapannya,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Head of EBD Broker & Alternatives PT Avrist Assurance, Galih Aksara. Menurutnya setelah mengikuti acara seminar dari awal hingga akhir pihaknya cukup senang dilibatkan sebagai sponsor dan dengan jadi sponsor acara ini, pihaknya selaku perusahaan yang bergerak di bidang asuransi memiliki banyak peluang untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kita lebih banyak bertemu dengan banyak orang, pemegang kebijakan perusahaan sehinga kami bisa memperluas jaringan pekerjaan,” ucapnya.

Ia mengapresiasi atas tim NHRI yang dinilainya cukup kreatif mengemas acara seminar tersebut dengan bertemakan pajak natura. Padahal aturan pajak natura itu baru dikeluarkan pada bulan Juli tapi langsung disosialisasikan oleh NHRI kepada teman-teman accounting sehingga mereka mulai mencari cara atau mengantisipasi untuk membuat laporan pajak di tahun 2023 atau tahun selanjutnya.

“(Seandainya) tidak ada acara ini mungkin mereka para HRD tidak aware, enggak paham atau tidak peduli dengan hal ini (pajak natura) banyak karyawan nanti akan terjadi kurang bayar, jadi acara ini sangat penting,” ulasnya.

Ia berharap NHRI senantiasa menyelenggarakan acara-acara yang up to date dan yang sangat penting untuk diketahui oleh para HRD dan bagian penting lainnya yang memiliki kebijakan strategis untuk diketahui.

“Kami menilai dengan NHRI adalah mitra strategis, kami dengan senang hati bisa jadi sponsor dan kedepannya bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (red).