Pekerjaan lamban, PT ABK Pelaksana Gedung Laboratorium Bersama Unsika Kena Teguran

0
Peletakan batu pertama pembangunan laboratorium bersama.

KARAWANG-PT Anugerah Bangun Kencana (ABK) sebagai pelaksana proyek gedung laboratoirum bersama Unsika akhirnya dikenai sanksi teguran pertama oleh Konsultan Manajemen Konstruksi PT Dellasonta Moulding International tertanggal 5 April 2021.

Sanksi teguran pertama itu dilayangkan lantaran PT ABK dianggap alami keterlambatan pekerjaan sampai minggu ke-V sebesar -0,911 persen (minus).

“Kami sudah menindak sesuai aturan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Jaja Muhammad Zakaria, kepada delik.co.id, melalui aplikasi Whatsapp, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan, dalam surat teguran itu dijelaskan bahwa penyebab keterlambatan itu di antaranya kurangnya tenaga kerja di lapangan dan belum dimulainya pekerjaan-pekerjaan ini yang tercantum dalam dokumen kontrak.

“Selanjutnya diinstruksikan kepada kontraktor agar segera memacu pekerjaan untuk mengejar keterlambatan pekerjaan tersebut dengan menambah tenaga kerja dan memulai pekerjaan yang bisa dilaksanakan secara serantak atau simultan,” pungkasnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *