Peringati Sumpah Pemuda, Ormas GMPI Sukses Gelar Kompetisi Gitar Skala Nasional

1
Penyerahan hadiah kepada para pemenang.

KARAWANG-Ormas Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) Karawang Bekerjasama dengan Guitar Community of Indonesia (GCI) yang dinakhodai Puguh Kribo sukses menggelar lomba khusus bagi seluruh gitaris Indonesia, yang di gelar di SwisBell Hotel Karawang.

Guitar Competition 1 tahun 2021 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 93 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Lomba yang baru pertama kali digelar di Karawang bertajuk Guitar Competition 1 2021 ini mengambil tema Pemuda Bangkit Pemuda Berkreasi.

Ketua Pelaksana Guitar Competition 1 2021, Taufik Ismail yang akrab disapa Kang Pipik, mengatakan, banyaknya genre musik bermunculan sekarang ini yang juga ikut memacu munculnya talenta baru khususnya gitaris. Namun, kebanyakan para gitaris cenderung ikut dalam sebuah band yang mengikat pada konsep band, yang hal tersebut dapat membatasi ide maupun gerak seorang gitaris.

Kang Pipik b(kiri) bersama para dewan juri.

“Hal inilah yang membuat sebuah gagasan muncul bagaimana agar dapat menjembatani dan memberikan wadah tersendiri bagi para gitaris untuk menggali potensi dirinya dalam sebuah karya solo gitar, maka sebuah ide untuk membuat Guitar Competition 1 tahun 2021 di Karawang pun muncul,” ungkap Kang Pipik, Kamis (29/10/2021) malam.

Masih kata Pria yang saat ini menjadi anggota DPRD Karawang, acara ini tidak hanya berdampak pada euforia gitaris di kota Karawang saja, namun juga dari beberapa kota lainnya. Beberapa peserta dari Sukabumi, Jakarta, dan Jogyakarta yang turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

“Anak-anak muda mestinya bersemangat dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Sebab, setiap anak muda bisa berkarya sesuai di bidangnya masing-masing, termasuk dengan gitar,” tambahnya.

Selain itu, lomba ini juga akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten, seperti Puguh Kribo peraih rekor dunia MURI gitar enam kepala, Jhon Paul Ivan eks Boomerang, dan Richie Freddie sebagai juri dari Karawang.

Dari banyaknya peserta Guitar Competition 1 2021, yang mendaftar secara on line maupun offline hanya terpilih 20 peserta gitar terbaik dan diciutkan menjadi 6 finalis yang beradu keahlian dihadapan para juri.

Dari 6 finalis pada Guitar Competition I 2021 terpilih Satria Septianus Gitaris asal Jakarta tersebut mendapatkan hadiah satu Unit Motor Bebek Yamaha Mio Matic plus Pulsa Data 500.000 rupiah, untuk pemenang kedua Dan Lubis Peserta dari Yogjakarta berhak mendapatkan Laptop Lenovo i5 plus Pulsa Data 400.000 rupiah, untuk juara ketiga Ridho Armasyah Gitaris asal Sukabumi yang mendapakan Gitar Merk Ibanez serta pulsa data sebasar 300. 000 rupiah. Sedang Iyang Gitaris asal Karawang hanya menjadi Juara Harapan tiga mendapatkan Gitaris Ibanez plus pulsa data 200.000 rupiah

Grand Finali Guitar Competition I 2021 dihardiri Bupati Cellica, Kepala Disbudpar Yudi Yudiawan, Ketua KNPI Karawang Guntar Mahardika, Anggotta DPRD Karawang Frkasi Gerinda Endang Sodikin serta tamu undangan lainnnya. (red).

1 thought on “Peringati Sumpah Pemuda, Ormas GMPI Sukses Gelar Kompetisi Gitar Skala Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *