Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

JABAR-Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengajak kepada kaum milenial untuk kembali ke desa.

“Anak-anak milenial harus kembali ke desa, COVID-19 mengajarkan, di kota banyak penyakit, di desa sedikit penyakit. Revolusi 4.0 mengajarkan bisnis ekonomi bisa dilakukan di mana saja. Oleh karena itu tinggal di desa, rezeki kota, bisnis mendunia itulah masa depan Indonesia di desa,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, ketika berikan sambutan dalam giat pendaulatan dirinya sebagai Bapak BPD Indonesia, Jumat (26/11/2021), di Gedung Merdeka, Bandung.

Alasan Kang Emil ajak kaum milenial harus peduli dan cinta desa karena menurutnya masa depan ekonomi Indonesia salah satunya ada di desa. Apalagi dengan adanya revolusi industri 4.0 yang semakin mempermudah dan memperluas ekonomi desa.

Oleh karena itu, Pemda Provinsi Jawa Barat mengeluarkan program Desa Digital. Harapannya, dengan konsep digital ini masyarakat desa tidak perlu lagi pindah ke kota untuk mendapatkan dan mencari rezeki.

“Desa adalah kekuatan besar dalam membangun Indonesia di masa depan, selanjutnya desa adalah tempat kita lahir, desa adalah tempat kita mengabdi melalui inovasi,” pungkasnya. (rilis/red).