Rumah Dinas Anggota Polri Siap Dibangun di Desa Pinayungan

0
Kapolres lakukan peletakan batu pertama Rumdin khusus anggota Polri.

KARAWANG-Proses pembangunan rumah dinas (rumdin) untuk anggota Polri dimulai. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, memimpin langsung proses peletakan batu pertama pembangunan rumdin khusus anggota Polri yang berlokasi di Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (27/5/2021).

“Rumah Dinas merupakan salah satu sarana dan prasarana personel Polri untuk menunjang kesejahteraan, khususnya bagi jajaran anggota Polri di Polres Karawang,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Dibawah kepemimpinan pria lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 2001 ini, Polres Karawang melakukan sejumlah gebrakan pembangunan yang terbilang sangat signifikan sebagai salah satu wujud penunjang kesejahteraan personelnya.

“Pembangunan rumdin adalah bagian dari salah satu program prioritas dari Kapolri, Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam penunjang aspek pengorganisasian di tubuh Polri,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Bangkalan.

Dari tangan dingin sosok yang populer akan sarat prestasi kreativitasnya serta kaya akan gagasan berbasis inovatif ini, proses pembangunan belasan rumdin bersumber dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Mabes Polri tengah disiapkan untuk personel kepolisian yang berprestasi.

“Penyediaan rumdin bagi personel Polri, dilakukan secara bertahap dengan dukungan DIPA dari Mabes Polri sebanyak 10 unit untuk Polsek Telukjambe Timur serta 5 unit untuk Polsek Pedes. Dan, rumdin ini peruntukannya diprioritaskan untuk personel Polsek Telukjambe Timur yang diluar tidak memiliki rumah, namun memiliki dedikasi serta kinerja yang baik,” terang AKBP Rama yang juga dikenal sebagai sosok humoris namun serius dan tegas.

Pantauan wartawan di lokasi, AKBP Rama menggandeng Direktur Utama CV. Kayoga Indah, H. Malik (kontraktor pembangunan rumah dinas Polri, red) dan Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu untuk melangsungkan proses peletakan batu pertama pembangunan rumdin yang tepat berada di belakang Mapolsek Telukjambe Timur.

“Untuk target proses pembangunan rumdin ini, ditargetkan selesai dalam tiga bulan kedepan. Dan saya sampaikan kepada kontraktor juga, agar dilaksanakan pembangunan dengan kualitas yang terbaik,” jelas perwira dengan dua melati di pundaknya.

Peletakan batu pertama pembangunan rumdin tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Karawang dan Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Oesman Imam.

“Kedepannya, InsyaAllah kita juga sedang menggandeng develover perumahan dan salah satu perbankan, untuk penyediaan rumah murah bersubsidi sebagai salah satu wujud program prioritas Polri dalam aspek pengorganisasian di tubuh Polri guna menunjang tingkat kesejahteraan personelnya,” papar pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres berpesan agar nantinya rumah dinas yang kini sedang tahap pembangunan, dapat dirawat dan dihuni oleh jajarannya di Polres Karawang.

“Anggota yang nantinya menghuni rumah dinas ini, dapat dirawat serta dihuni dengan baik. Dan saya juga minta kepada anggota yang nanti menempatinya agar jangan terlena, tetap berdedikasi dengan baik lalu berikan kinerja yang terbaiknya juga,” tutupnya. (not/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *