Rumah Kopi Isun, Ngopi Juga Enggak Harus di Kafe

2
Owner dan barista Rumah Isun.

KARAWANG-Mau merasakan asiknya ngopi dipinggir tanggul irigasi sambil berinspirasi, Rumah Kopi Isun yang berlokasi di Jalan Perum Citra Kebun Mas, Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, bisa jadi pilihan kalian.

Sebelumnya coffeshop tersebut bernama Iro isun, di artikan dengan bahasa Cirebon, (Iro) itu kamu, (Isun) itu aku, yang menjadi makna kamu dan aku dipertemukan oleh kopi.

Kini berpindah konsep rumah, menjadi rumah kopi isun, yang mempunyai arti ngopi di rumah aku dan bermakna ngopi juga enggak harus di kafe.

Owner Rumah Kopi Ison, Fakhri Muzhaffar yang pernah juga menjabat di salah satu komunitas Karawang menyeduh sebagai Wakil Ketua, mengatakan, usahanya berdiri sejak 20 Desember 2017 yang kini akan genap 4 tahun berjalan.

Baca juga : Kafe Kala Senja, Tempat Nongkrong Asyik Ngopi Sambil Cari Inspirasi

“Alasan mendirikan iro isun, sudah menjadi hobi dari sejak sekolah dan juga sudah menikmati kopi, disitulah mulai terinpirasi membuat coffeeshop,” ucapnya saat didatangi delik.co.id, Senin (6/12/2021).

Ia pun mengisahkan pengalaman terburuk saat mendirikan sebuah coffeeshop. Dirinya sempat diusir oleh pemilik kontrakan dengan alasan berisik. Padahal isun di sana sudah satu tahun lebih berdiri, tetapi isun pantang menyerah untuk mempertahankan coffeeshopnya.

“Saat ini isun berinovasi untuk melancarkan usahanya, berkolaborasi dengan beberapa usaha seperti steam motor dalam lokasi yang bersampingan. Jadi ketika ada pelanggan yang hendak mencuci motor dipastikan akan menunggu untuk bersantai di isun,” katanya.

Isun mempunyai menu andalan atau signature drink, blurry eyes, Pretty Girl dan Kopulay. Yang sangat menonjol di menu Kopulay yaitu campuran antara kopi, susu dan sirup sampolay yang khas diproduksi dari daerah cirebon.

Isun juga menyediakan manual brew yang menggunakan biji kopi nusantara seperti kopi dari gunung Ciremai yaitu kopi cibunar dan banyak juga kopi kopi lainya.

“Kami buka dari jam 10.00 sampai 23.00 WIB. Dalam hal ini isun menyajikan kopi dengan profesional agar pelanggan dapat merasakan sensasi saat menikmati kopi di Rumah Kopi Isun,” tutupnya. (iki/red).

2 thoughts on “Rumah Kopi Isun, Ngopi Juga Enggak Harus di Kafe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *