Tokoh Ini Tantang Cellica Buka-Bukaan

0
Ilustrasi : Cellica (kiri), Bah Iwan (kanan).

KARAWANG-Beredarnya cuplikan video yang menampilkan pembicaraan Cellica Nurrachadiana, yang telah mengakui kesalahannya terkait aturan tata ruang dan menyinggung kebijakan lama, memantik tantangan dari tokoh masyarakat Kabupaten Karawang, Iwan Amintapraja, untuk buka-bukaan dengan melayangkan surat terbuka melalui akun Facebook Yayasan Kita-Kita, Rabu (24/2/2021).

“Yang anda maksud ‘kesalahan yang lama-lama’, maksudnya mohon diperjelas pada masa pemerintahan siapakah yang anda maksud ‘yang lama-lama juga melakukan kesalahan’,” tulisnya.

Bah Iwan, sapaan akrabnya, juga mempertanyakan apakah selama Cellica menjabat sebagai bupati tidak mengetahui sama sekali dan melakukan evaluasi bahwa ada ‘kesalahan kebijakan’ terkait lingkungan yang akan berakibat fatal seperti banjir dan longsor seperti yang (terjadi) saat ini.

Baca juga : Pemkab Karawang Kembali Perpanjang PPKM Hingga 8 Maret

“Entah kami harus menuliskan apa ya yang pantas, anda tahu bahwa ada kebijakan yang salah terkait lingkungan, tetapi yang terjadi anda malah mengulang kesalahan tersebut, itu ada dalam statemen anda juga di video tersebut,” sebutnya.

Bah Iwan juga mengingatkan kepada Cellica bahwa selema masa pemerintahannya periode 2015-2020, sejumlah aktivis pemerhati lingkungan gencar berdemo menentang keras penghancuran lingkungan yang begitu massif.

“Berteriak berdemo di luar pagar gedung pemda, (mereka) selalu mengingatkan anda,” tandasnya.

Sampai berita ini dirilis, Cellica belum menanggapi tantangan surat terbuka ini. Begitu juga ketika redaksi delik.co.id mencoba mengonfirmasi Cellica melalui aplikasi Whatsapp dan DM Instagram belum ada tanggapan.

Untuk diketahui, berikut nama-nama Bupati Karawang sebelum Cellica :

1. Tata Suwanta

2. Opon Supandji

3. Sumarno Suradi

4. Dadang S Muchtar

5. Ahmd Dadang

6. Dadang S Muchtar

7. Ade Swara

8. Plt. Bupati Cellica Nurrachadiana

9. Cellica Nurrachadiana. (red).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *