AHY Targetkan Dua Kursi DPR RI Dapil VII Jabar, Acara Cellica dan AHY Sepi Dihadiri Pengurus Demokrat

0
Konpress AHY dan pengurus Demokrat di Desa Sukaluyu.

KARAWANG-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lakukan safari politik ke Kabupaten Karawang, Senin (11/12/2023).

Sekira pukul 14.00 WIB, AHY didampingi istri Anissa Pohan hadiri acara silaturahmi dan konsolidasi yang diinisiasi Vera Febyanthy dan H. Oma Miharja Rizki di Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur.

Dikalungi bunga, kedatangan AHY disambut antusias oleh ribuan kader Demokrat dan tim pemenangan Vera Febyanthy. Hampir seluruh anggota pengurus dan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten turut hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya, AHY menyampaikan bahwa kedatangannya dirinya ingin memastikan soliditas kader-kader Demokrat di Karawang dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

“Target kita untuk Karawang adalah mempertahankan kemenangan dan menambah kursi di DPRD tingkat dua, juga meloloskan dua kursi untuk DPR RI (Dapil VII Jabar),” ujar AHY yang pernah bertugas di Karawang saat menjadi TNI aktif.

Putra sulung mantan Presiden RI dua periode SBY itu menegaskan, target dua kursi DPR RI dari Karawang yang masuk dalam Dapil VII Jabar bukan target asal-asalan.

“Target tersebut sangat logis mengingat di Pileg 2024 ini Demokrat memiliki kader atau caleg-caleg yang mumpuni dan memiliki potensi suara yang besar,” ungkapnya.

Acara AHY dan Cellica di suatu kafe

Pernyataan senada disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar.

Ia menjelaskan alasan Demokrat targetkan dua kursi DPR RI Dapil VII Jabar, yakni selain ada kader incumbent Vera Febyanthy, juga ada kader yang sangat potensial yang pernah menjabat wakil bupati satu periode dan Bupati Karawang dua periode, yakni Cellica Nurrachadiana.

“Insyaallah kita optimis dua kursi,” tegasnya dengan meyakinkan.

Ketika disinggung alasan Cellica tidak diundang bahkan tidak disebut-sebut namanya saat acara AHY di Sukaluyu, Pendi menyampaikan bila AHY tidak ingin memecah konsentrasi konstituen (pendukung Vera) karena setelah acara ini AHY akan bergerak ke acara Cellica.

Usai hadiri acara di Sukaluyu, AHY dan istri bergeser ke acara yang diinisiasi Cellica di suatu kafe kawasan Galuhmas.

Jomplang, berbeda dengan acara di Sukaluyu, tampak sedikit pengurus Demokrat Karawang dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang yang hadiri acara bersama Cellica.

Redaksi delik.co.id berupaya meminta keterangan Pendi Anwar alasan pengurus dan Fraksi Demokrat banyak yang tidak hadiri acara Cellica dan AHY.

Namun upaya redaksi delik.co.id nihil lantaran Pendi Anwar tidak membalas pesan dan telepon redaksi. (red).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *