Bekerjasama Dengan Hayrat Yardim Turki, Yayasan Nurul Ansor Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

0
Bantuan untuk anak 200 yatim.

KARAWANG-Yayasan Nurul Ansor Karawang berkerja sama dengan Hayrȃt Yardim, salah satu Non-Govermental Organization (NGO) Kemanusiaan asal Turki telah sukses mengadakan penyaluran bantuan untuk anak yatim dan duafa di Yayasan Nurul Ansor, Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Karawang, pada Rabu (17/3/2021) pagi.

Penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada 200 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Jayakerta dan sekitarnya.

Menurut Ketua Yayasan Nurul Ansor, Rifqi Syahrizal, kerjasama ini bertujuan untuk membantu masyarakat terkhusus anak yatim berserta keluarganya agar dapat terbantu untuk kebutuhan sehari-hari di masa pandemic COVID-19. Selain itu, santunan kepada anak yatim ini juga merupakan anjuran agama Islam dan Rasululllah SAW.

“Santunan ini kami lakukan sebagai bentuk empati kami. Karena Saya dan adik-adik juga keluarga yatim. Terlebih lagi Rasulullah juga bersabda bahwa pihak yang menyantuni anak yatim itu amat sangat dekat dengan beliau di surge, insyaAllah,” kata Rifqi Syahrizal saat menyampaikan sambutan di acara sambutan.

Ia menegaskan, kegiatan sosial ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Yayasan sudah mengimbau kepada anak yatim agar hadir dengan menggunakan masker. Tempat cuci tangan pun disediakan oleh panitia. Kemudian juga diatur untuk menjaga jarak saat pembagian.

“Kami sudah menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah dan satgas Covid-19. Bahkan penyaluran pun kami buat menjadi beberapa kloter. Alhamdulillah semua peserta tertib,” tegas Rifqi.

Bantuan dan santunan yang dilaksanakan oleh Yayasan Nurul Ansor berkerjasama dengan Hayrȃt Yardim akan disalurkan secara rutin. Artinya kegiatan tersebut, tidak hanya dilaksanakan sekali. Tetapi akan ada kegiatan serupa di bulan-bulan kedepan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Yayasan Nurul Ansor yang dibangun oleh Alm Drs. Endang Sobirin bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Sebagaimana harapan beliau,” lanjut Rifqi.

Tempat yang sama, perwakilan dari Hayrat Yardim Indonesia, Rakhmat Abril Kholis, membeberkan, jika Hayrȃt Yardim sebagai NGO asal Turki juga telah banyak melaksanakan program-program kemanusiaan dan bantuan kemanusiaan di Indonesia. Hal ini juga merupakan wujud dari kerjasama yang baik antara Turki dan Indonesia.

“Hayrȃt Yardim adalah lembaga kemanusiaan dibawah NGO Hayrȃt Foundation Turki yang memiliki cabang di lima puluh negara di dunia. Lembaga ini berkonsentrasi pada sosial kemanusiaan dan bantuan sosial,” pungkasnya. (red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *