Dinilai Rasis dan Arogan, Sejumlah Tokoh Sunda Kecam Arteria Dahlan

1
Arteria Dahlan/net.

NASIONAL-Politikus PDI-P Arteria Dahlan tersandung masalah. Ia dituding rasis dan arogan ketika meminta Kejagung memecat Kajati karena menggunakan bahasa Sunda saat rapat di Komisi III DPR-RI.

Sontak, sikap Arteria menimbulkan reaksi kecaman dari sejumlah tokoh Jawa Barat. Di antaranya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta kepada Arteria meminta maaf.

Menurutnya, banyak orang Sunda menyebut banyak masyarakat Sunda yang tersinggung atas sikap Arteria Dahlan. Karena itu Kang Emil meminta Arteria Dahlan meminta maaf.

“Jadi saya mengimbau Arteria Dahlan sebaiknya meminta maaf kepada masyarakat Sunda di nusantara ini. Tapi kalau tidak dilakukan, pasti akan bereskalasi, karena sebenarnya orang Sunda itu pemaaf. Jadi saya berharap (permintaan maaf) itu dilakukan,” ucapnya seperti dilansir dari detik.com, Selasa (18/1/2022).

Kecaman terhadap Arteria juga muncul dari koleganya di DPR-RI dan sama-sama politkus PDI-P, TB Hasanudin.

Tokoh Sunda ini mengingatkan agar Arteria hati-hati dalam bersikap dan berbicara.

“Pernyataan saudara Arteria ini seolah-olah mengindikasikan bahwa menggunakan bahasa daerah (Sunda) dianggap telah melakukan kejahatan berat dan harus dipecat. Kenapa harus dipecat? Seperti telah melakukan kejahatan saja,” ucap Hasanuddin dilansir dari Galamedianews.com, Selasa (18/1/2022). (red).

 

1 thought on “Dinilai Rasis dan Arogan, Sejumlah Tokoh Sunda Kecam Arteria Dahlan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *