KKL Serdik SESPIMMA Polres Karawang Resmi Ditutup

0
Penutupan KKL Serdik SERPIMMAS.

KARAWANG-Waka Polres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu yang mewakili Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, secara resmi menutup seluruh kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Peserta Didik (Serdik) SESPIMMA Lemdiklat Polri Angkatan ke-65 TA. 2021.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan KKL di wilayah Polres Karawang secara resmi telah selesai dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang ditentukan,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra dalam teks pidato yang dibacakan oleh Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal, Jumat (28/5/2021) pagi.

Walaupun dalam pelaksanaannya menemukan hambatan atau kekurangan, sambung Kompol Faisal, namun hal demikian merupakan suatu proses yang harus dilalui dalam menuju kesuksesan dan keberhasilan.

“Kepada Ketua Tim Pokja beserta seluruh pendamping dan peserta Pokja KKL, Kapolres Karawang beserta jajaran menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Lemdiklat Polri untuk melaksanakan KKL di wilayah Polres Karawang,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaannya banyak hal yang kurang berkenan karena keterbatasan dan kemampuan, serta kekhilafan semata.

“Dengan berakhirnya KKL Serdik Sespimma Lemdiklat Polri angkatan ke-65 TA. 2021 di Polres Karawang, selanjutnya Kapolres Karawang beserta jajarannya di Polres Karawang mengucapkan selamat jalan dan semoga sukses dalam menyelesaikan program pendidikannya tersebut,” ujar Kompol Faisal.

Masih di tempat yang sama, Kabag Sumda Polres Karawang, Kompol Adi Fauzi menuturkan, kegiatan KKL Sespimma Lemdiklat yang diikuti oleh 20 peserta didik berlangsung di Polres Karawang sejak tanggal 24 Mei 2021 hingga tanggal 28 Mei 2021.

“Untuk tema dalam kegiatan tersebut, ialah Optimalisasi penanggulangan curanmor guna menurunkan angka kejahatan jalanan dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” ujarnya.

Disebutkannya, kegiatan dari Serdik Sespimma selama melakukan kegiatan KKL salah satu contoh diantaranya ialah, Serdik melakukan penelitian di lapangan dan pemecahan dalam masalah curanmor yang ada di wilayah Polres Karawang.

“Lalu mengumpulkan data-data di Polsek yang rawan curanmor dan menentukan solusi untuk menekan angka curanmor,” paparnya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah Polres Karawang, bisa dijadikan referensi atau bahan kajian sebagai dasar untuk menegaskan pernyataan melalui fakta-fakta yang teruji serta ilmiah. Sehingga, bisa dipergunakan dalam menyelesaikan program pendidikan, dan lebih jauh bisa bermanfaat baik bagi Kepolisian maupun masyarakat banyak,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, kegiataan tersebut juga turut dihadiri oleh Perwira Pengawas (Pawas) Kombes Pol. Yogi Ginanjar selaku Ketua Tim Pokja KKL dan didampingi oleh AKBP Dra. Diny Supardini, serta AKBP Drs. Ayik Nurul Mutaqin dari Sespim Lemdiklat Polri. (not/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *