Kunjungi TPST Cirejag, Bupati Optimis Pengelolaan Sampah di Karawang Bernilai Tinggi

0
Bupati H. Aep kunjungi TPST Cirejag

KARAWANG-Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE sangat berambisi membawa Karawang menjadi daerah yang dapat mengelola sampah dengan baik. H Aep bersama tim meninjau lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Cirejag, Kecamatan Jatisari, Senin (5/2/20204) siang.

Dalam kunjunngannya, Bupati mengatakan bahwa era sekarang pengelolaan sampah harus segera di buat inovasi yang baik, dimulai dari sistem pengelolaannya. Seperti apa yang dilakukan oleh Kabupaten Banyumas, Bupati Aep optimis bisa diterapkan di Karawang.

Bupati juga mengatakan, pengelolaan sampah di TPST Cirejag juga sudah baik. Hanya butuh perlengkapan alat, agar pengelolaan sampah menjadi optimal. Apalagi, setelah meninjau, Bupati menilai SDM yang ada di TPST Cirejag cukup mumpuni dan memiliki kemampuan baik dalam mengelola sampah.

“Kita bisa jadikan sampah menjadi sumber ekonomi baru untuk masyarakat. Misal sampah organik bisa dimanfaatkan untuk membudidaya maggot. Sampah organik bisa terurai dengan sempurna, dan memberikan manfaat dengan menghasilkan maggot untuk sumber ekonomi baru sebagai pakan ternak,” tandas H Aep.

Ada banyak potensi ekonomi dari pengelolaan sampah di Karawang. Untuk itu, Pemkab akan konsen mengembangkannya. Perlu diakui bahwa alat untuk mengelola sampah menjadi bernilai ekonomis di Karawang belum tersedia.

“Untuk itu kami akan terus lakukan langkah agar bisa pengelolaan sampah ini menjadi sesuatu yang bernilai dan menguntungkan masyarakat,” pungkasnya. (rilis/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *