SesItjen Tholib sidak ke Kantor Imigrasi Cilacap.

CILACAP-Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja serta survei Penilaian Mandiri Presepsi Integritas (PMPI), Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Tholib, melakukan sidak ke kantor Imigrasi Cilacap, disambut langsung Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra beserta seluruh jajarannya, Jumat (14/1/2022).

Tholib mengatakan, Kantor Imigrasi Cilacap menjadi salah satu dari UPT di Lingkungan kementerian Hukum dan HAM yang dijadikan sampling oleh SesItjen dalam survey PMPI. SesItjen memastikan bahwa survey IKM dan IPK terus berjalan dan selalu terkontrol.

“Adapun tujuan giat tersebut untuk mendapatkan nilai yang baik. Selain itu dapat dijadikan salah satu tahap dalam pembangunan Zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” katanya.

Lebih lanjut, selain sidak juga melakukan survey PMPI, guna memastikan pelayanan pada Kantor Imigrasi Cilacap berjalan dengan baik, dimulai dari fasillitas penunjang pelayanan serta petugas pelayanan.

“Terutama fasilitas yang sangat di butuhkan oleh pemohon jasa keimigrasian seperti ruang laktasi, ruang pengaduan, ruang pelayanan khussus disabilitas. Dan Alhamdulillah Kantor Imigrasi Cilacap sudah dapat dibilang sangat baik,” ungkapnya.

Tholib berharap pada Tahun 2022 ini, Kantor Imigrasi Cilacap mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

‚ÄúSetelah saya melihat proses pelayanan di Kantor Imigrasi Cilacap dari segi petugas, fasilitas dan kebutuhan kebutuhan lainnya menurut saya sudah sangat memadai. Harapan saya pada tahun 2022 ini, kantor Imigrasi Cilacap mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tutupnya. (pri/red).