Pemdes Sindangkarya Gelar Rapat Penetapan Penerima BLT DD 2022

1
Rapat Minggon digelar Pemdes Sindangkarya.

KARAWANG-Pemerintahan Desa Sindangkarya menggelar rapat minggon penetapan calon penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 di aula kantor Desa Sindangkarya, Rabu (16/2/2022).

Kepala Desa Sindangkarya, Dini Novi Andriani, dalam rapat itu meminta peranan aktif semua pihak aparat dari tingkat RT maupun RW ketika tetap solid dan transparan dalam melaksanakan tugasnya, terutama yang menyangkut program dari pemerintah, khususnya BLT-DD.

“Jadi agar Lebih teliti dan tepat sasaaran dan juga meminta di kerjakan dengan baik tanpa memilah ataupun memilih apalagi lebih condong dan mengutamakan terhadap kelarga atau golongan tertentu,” ujarnya mengingatkan.

Ia menegaskan agar semua tugas yang dilaksanakan harus sesuai aturan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat. Bantuan tersebut dialokasikan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan.

“JSaya meminta sekali lagi ke semua jajaran dari tingkat RT ataupun RW mari kita bersama sama bekerja dengan baik demi bisa mewujudkan Desa Sindangkarya ini kedepanyanya bisa lebih maju,” tegasnya.

Sementara itu Sekdes Sindangkarya, Jalaludin, mengajak semua unsur lapisan masyarakat, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan untuk bersama-sama mempersatukan lagi persepsi dengan maksud dan tujuan membangun Desa Sindangkarya yang lebih baik.

“Untuk soal program BLT-DD, saya meminta untuk bersama-sama mengawal program ini agar bisa terlaksana dengan baik dan juga tepat sasaran,” tandasnya.

Ia berharap, kedepannya Desa Sindangkarya bisa lebih maju lagi dari berbagai bidang, khususnya bidang sosial ekonomi lantaran selama hampir tiga tahun ini ditimpa pandemi Covid-19 yang menyebabkan ekonomi kerakyatan seolah olah mati suri.

“Semua jadi serba sulit, tetapi mudah-mudahan ini menjadi satu momen kebangkitan buat kita semua, khususnya warga Sindangkarya dan umumnya untuk semua,” tutupnya. (dede/red).

 

1 thought on “Pemdes Sindangkarya Gelar Rapat Penetapan Penerima BLT DD 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *