Peringati HAM, FPSH Karawang Gelar Donor Darah

2
Pengurus FPSH di tengah giat donor darah.

KARAWANG-Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) Kabupaten Karawang menggelar gerakan nyata donor darah bersama PMI Kabupaten Karawang di Mall Technomart Karawang, Sabtu (11/12/2021).

Ketua FPSH Kabupaten Karawang, Firda Zahrah, menyampaikan, kegiatan kali ini sekaligus memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk terus berkarya, kita berkolaborasi bersama PMI Karawang dengan gerakan nyata donor darah” kata Firda di loby mal Technomart Karawang.

Dalam hal tersebut pihaknya juga menyebut, guna meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat harus dimulai dari pendidikan.

“Pendidikan yang baik akan menghasilkan manusia yang bertanggung jawab, toleran, dan peduli dengan lingkungannya. Hanya orang-orang terpelajarlah yang mencintai ketertiban dan keharmonisan hidup bermasyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Wakil Ketua FPSH Kabupaten Karawang, Maulida Azhar, mengatakan, untuk itu penting sekali adanya kesadaran hukum yang tinggi di kalangan pelajar karena dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan, khususnya di sekolah dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan negara.

“Seperti yang kita ketahui bersama, di sekolah-sekolah masih banyak para pelajar yang melanggar peraturan-peraturan yang diterapkan, misalnya membolos sekolah, kurang disiplin, sering terlambat sekolah, tauran, penggunaan obat-obatan terlarang dan lain sebagainya,” terangnya.

Ditambahkan Pembina FPSH Kabupaten Karawang, Anggi Cayanati, harapannya bagi para pelajar ini bisa menangani dan mengenal hukum yang terjadi di masyarakat dalam usia remaja.

“Karena mereka-mereka adalah para pelajar yang harus menjadi pelopor serta menebar kesadaran hukum dan HAM bagi pelajar lainnya, serta mereka-mereka anak-anak yang kreatif dan inovatif,” tutupnya. (iki/red).

2 thoughts on “Peringati HAM, FPSH Karawang Gelar Donor Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *