Anggota Komisi III DPRD Karawang Sambangi Petani Alami Kekeringan

0
Saidah Anwar

KARAWANG-Petani di Desa Payungsari dan Desa Puspasari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang mengalami kekeringan pada lahan pertanian seluas 300 Ha hingga terancam gagal tanam.

Menanggapi keluhan Petani tersebut, Komisi III DPRD Karawang, Saidah Anwar langsung mendatangi lokasi dan berdialog dengan para petani.

Diungkapkan Saidah, pihaknya meninjau langsung ke lokasi pertanian, memang terjadi kekeringan pada dua Desa tersebut yang diakibatkan kekurangan pasokan pada lahan pertanian lebih dari 300 ha.

“Penyebab kekurangan pasokan air karena pendangkalan pada irigasi pengairan pertanian, namun ada juga sebagian yang masih mendapat pasokan air, sedangkan saat ini sudah mulai memasuki musim tanam dan sebagian wilayah juga sudah mulai menanam,” ujarnya Sabtu, (23/9/2023).

Saidah menambahkan, setelah melihat langsung area pesawahan dan melakukan diskusi dengan para petani pihaknya sudah melakukan kordinasi langsung dengan Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Karawang untuk melakukan normalisasi aliran irigasi tersebut.

“Alhamdulilah sudah direspon dan dari pihak Dinas PUPR akan segera melakukan survey ke lokasi agar bisa diupayakan untuk segera dilakukan normalisasi pada irigasi pengairan itu,” pungkasnya. (red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *