BB Tour and Travel Karawang Bekali 65 Jamaah Umrah dengan Manasik dan Materi Keislaman

0

KARAWANG -Sedikitnya 65 calon jamaah umrah BB Tour and Travel Karawang melaksanakan kegiatan manasik yang dilaksanakan di Azzahra Galuh Mas Karawang, Sabtu (10/2/2024).

Pelaksanaan manasik dilaksanakan guna membekali para jamaah yang akan berangkat pada 24 Pebruari 2024 dan 8 Maret 2024 mendatang.

Untuk mencapai umroh yang mabrur bukan saja dibutuhkan kemampuan untuk melaksanakan setiap tahapan prosesi ibadah umroh yang ada dengan sempurna, namun jauh lebih penting lagi dari itu adalah dibutuhkan kemampuan jamaah untuk memaknai secara mendalam setiap prosesi yang dijalani dalam ibadah umroh tersebut.

Selain itu tujuan praktek manasik sendiri untuk memberikan edukasi, pengetahuan sebagai gambaran kondisi sebenarnya. Hal tersebut disampaikan Owner BB Tour & travel Umrah Karawang Ine Mulyati, S.H., M.Kn

“Bb Tour and Travel Karawang dalam memberikan pengetahuan tentang ibadah haji dan umrah ada kurikulum tersendiri. Yang disampaikan tiap 1 kali dalam sepekan,” ujar Ine Mulyati

Ia menjelaskan, sampai pada pelaksanaan praktek dilaksanakan, telah dilaksanakan tiga kali manasik ruangan berupa penyampaian materi. Materi tentang fikih, sejarah dan hal lain yang berkaitan dengan haji dan umrah.

“Hal ini dilakukan agar jamaah dalam ibadah haji umrahnya tercapai sesuai tujuan haji dan umrah sendiri. Bahkan pembinaan mental, karna haji dan umrah itu ibadah yang menggunakan fisik,” tandasnya.

Menurutnya, manasik ini adalah kegiatan untuk mengenalkan lebih awal seluruh rukun dan wajib umrah, agar umrah tidak sia-sia dan mendapatkan umrah mabrur dan makbul.

“Mudah-mudahan semua rombongan dan jamaah umroh bbTours & Travel Karawang semuanya diberikan Kesehatan dilancarkan semua kegiatan umrohnya. Dan tentunya mendapatkan umroh yang mabrur dan makbul,” harapnya.

Sedangkan Pembimbingnya tambah owner bb Tour and Travel Karawang ini, banyak dan bersertifikat lulus uji kopetensi semua yang akan memberikan bekal ilmu pengetahuan, mental dan spiritual dan pemahaman terkait makna dan dilakukannya rukun rukun umroh

“Mereka akan memberikan ilmu petahuan tentang peragaan visualisasi praktek langsung seperti sai, towaf dan lain-lain. Ini yang membedanya dengan travel lain manasik di bb Tour and Travel Karawang ada manasik teori dan praktek,” tuturnya.

Pelayanan bb tour travel Karawang tambahnya, diberikan tambahan layanan ziarah ke thoif gratis untuk setiap keberangkatan, jama’ah bisa melaksanakan umrah sunnah ke 3 yang mengambil miqot di qarnul manazil, dan gratis untuk makan Ayam crispy khas saudi.

“Ini sebagai bentuk keseriusan bb tour and travel Karawang dalam memberikan pelayanan kepada jama’ahnya. Pada setiap kesempatan, saya juga mengajak keluarga, jamaah untuk ikut serta dalam keberangkatan dasawarsa 10 tahun milad bb Tour and Travel Karawang dengan fasilitas reguler dapatkan promonya sekarang juga,” tambahnya.

Untuk diketahui bb Tour and Travel Karawang merupakan perusahaan travel asal Karawang yang telah mendapatkan izin PIHK dari Kementerian Agama RI, yang bisa kunjungi di website https://www.bbtour.id ini, pada tanggal 24 Februari akan yang akan datang memberangkatkan 80 jamaah dan pada 8 Maret 2024 juga diberangkat 40 jamaah. Selain itikaf di Mekah juga diadakan umrah munggahan pada 20 Maret 2024. (rilis/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *