Berantas Aksi Premanisme, LBH Laskar NKRI Dukung Polres Karawang Tangkap Pelaku Perusakan Markas NKRI

0

KARAWANG-LBH NKRI menegaskan untuk mendukung Polri memberantas aksi premanisme tanpa melihat embel-embel komunitas motor atau lembaga. Pasalnya, tidak semua komunitas motor merupakan geng motor yang dicap negatif karena sering melakukan tindak kriminalitas atau aksi premanisme.

LBH Laskar NKRI, Kevin Gilbert, menuturkan, yang menjadi masalah bukanlah geng atau komunitasnya, tetapi tindakannya yang mengarah pada premanisme.

“Yang kita permasalahkan bukan gengnya, tapi karena mereka melakukan tindakan premanisme,” ujar Kevin, Rabu (16/6/2021).

Kevin mengatakan, keluarga besar Laskar NKRI sangat menyesalkan ulah oknum geng motor, yang merusak sarana fasilitas umum, mobil ambulans dan mobil operasional serta kantor LSM Laskar NKRI.

“Tentunya kami telah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dan diusut tuntas para pelaku pengrusakan,”ujarnya.

Mengutip instruksi Kapolri, kata Kevin, agar seluruh jajaran kepolisian bisa menindak tegas praktek premanisme, hal ini supaya praktek premanisme tak berkembang begitu saja. Polda dan Polres di seluruh daerah diharapakan bisa berperan memberantas premanisme karena tidak menutup kemungkinan hampir di seluruh daerah di Indonesia juga ada praktek premanisme.

Dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi melalui program-program transformasi, membuat tingkat kepercayaan dan kepuasan publik terhadap Polri terus meningkat,

“Maka dari itu tentunya kami LBH Laskar NKRI bersinergi dengan Kaplores Karawang dan saya yakin Kapolres mampu bertindak tegas terhadap aksi atau pelaku premanisme, sehingga masyarakat merasa aman dan tentram.” tutup Kevin. (sep/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *