Apel Kodim 0709/Kebumen di Benteng Vander Wijk Kebumen.

KEBUMEN-Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P menggelar apel pagi dan Jam Komandan dilanjutkan lari aerobik, bertempat di Benteng Vander Wijck Gombong, Kabupaten Kebumen, Selasa (4/1/2022).

Apel pagi sekaligus Jam Komandan itu melibatkan seluruh prajurit Kodim mulai prajurit hingga PNS. Pelaksanaan apel kali ini berbeda dari biasanya, pasalnya penyelenggaraan apel sekaligus Jam Komandan tersebut digelar di lingkungan obyek wisata bersejarah di Kota Gombong, Kabupaten Kebumen, area Benteng Vander Wijck.

Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, S.I.P. mengatakan, di awal tahun 2022 para prajurit harus lebih meningkatkan semangat.

“Mari kita tingkatkan semangat dan kinerja kita sebagai prajurit, tantangan kedepan semakin komplek namun jika kita siap semua akan bisa kita lalui. Apel kali ini sekaligus Jam Komandan sebagai fungsi Bintal Komando kepada para prajurit¬† Kodim 0709/Kebumen semua,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, di tahun ini juga mari evaluasi kinerja pada tahun lalu, menjadikan tahun 2022 sebagai tahun yang dapat meningkatkan kinerja.

“Saya mengimbau sebagai pimpinan kepada para prajurit agar semua mampu memanajemen ekonomi sehingga tidak terjadi penurunan moril yang berakibat pada timbulnya pelanggaran. Untuk itu para prajurit harus bisa mengatur kebutuhannya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota khususnya Bintara, sambung Dandim agar terus dilakukan pembinaan dan bimbing agar menjadi Bintara-Bintara sehingga mampu menghasilkan nilai yang diharapkan.

“Intinya, paling utama ditekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap mengamalkan Santi Aji mulai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Lima Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas Binter di wilayah sesuai harapan,” pungkasnya.¬† (arif/pri).