Listrik Sering Padam, Warga Mekarjati Kecewa Kinerja PLN ULP Karawang Kota

Situasi rumah warga saat listrik padam.
Situasi rumah warga saat listrik padam.

KARAWANG-Warga Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat mengeluhkan kinerja PLN ULP Karawang Kota. Pasalnya, listrik sering padam sejak dua hari terakhir ini.

Apalagi padamnya listrik tersebut terjadi pada saat jelang sahur dan jelang berbuka puasa di bulan Ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

Dengan seringnya kejadian pemadaman Listrik tersebut masyarakat banyak yang merasa terganggu apalagi

Warga Kelurahan Mekarjati, Aceng, menyampaikan keluh kesahnya kepada delik.co.id. Dirinya sangat menyayangkan dengan seringnya terjadi pemadaman listrik yang di lakukan pihak PLN ULP Karawang Kota.

“Jelas sangat merugikan warga Mekarjati pada umumnya khususnya warga Kampung Iplik, karena di saat bulan Ramadhan yang seharusnya diisi dengan berbagai kegiatan seperi tadarus (baca Alquran) ataupun hal lainya yang bersipat kebaikan jadi terganggu,” ucapnya kepada delik.co.id, Selasa (28/3/2023) dinihari.

Menurutnya, seharusnya pihak PLN ada pertimbangan yang bijak apalagi sekarang di momen bulan Ramadhan banyak kegiatan yang di lakukan pada jelang buka puasa dan malam hari jelang sahur, seperti tadarus dan hal lain juga yang bersifat positif.

Hal senada juga di ungkapkan warga lainnya, Ikbal. Ia juga mengungkapkan kekecewaanynya kepada pihak PLN dan ia meminta pihak PLN jangan semena-mena kalau mau melakukan pemadaman harus di kaji terlebih dahulu apalagi di saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

“Tolong dong pihak PLN kalau mau melakukan tindakan pemadaman ya dikaji terlebih dahulu, apalagi sekarang momennya bulan suci Ramadhan semua kegiatan di lakukan pada malam hari seperti tadarus ataupun ibu-ibu melakukan kegiatan masak untuk persiapan santap sahur. Jangan hanya melakukan tagihannya saja profesional pelayanannya juga harus maksimal. bBru telat beberapa hari saja surat pemberitahuan pasti sudah sampai ke rumah pelanggan,” tandasnya.

Mewakili masyarakat dan pribadi, Ikbal mengungkapkan kekecewaannya kepada PLN yang dinilainya pelayanannya yang buruk dan jauh dari kata maksimal dan memuaskan.

“Mungkin kalau ada hujan atau pun ada petir saya bisa memahami, tapi ini tidak ada angin ataupun hujan apalagi petir tapi pemadaman kok sering di lakukan pihak PLN. Jangan hanya meminta ke pihak pelanggan saja harus bayar listrik tepat waktu tapi pelayanannya juga harus dimaksimalkan juga dong,” tutupnya.

Sementara itu pihak PLN ULPN Karawang Kota, Sudarmadi, mengatakan, pihaknya sedang lakukan insvestigas penyebab matinya listrik di Kelurahan Mekarjati.

“Kami pastikan unit sedang investigasi sehubungan ada peningkatan beban di beberapa titik supply,”ucapnya. (dede/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar