Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Antisipasi Bencana Kebakaran Klinik

1
Pelatihan antisipasi bencana kebakaran klinik

KARAWANG-Dengan menggandeng BPBD Kabupaten Karawang, 105 peserta dari 34 klinik se-Kabupaten Karawang ikuti pelatihan penanggulangan bencana kebakaran yang digelar Asosiasi Klinik (Asklin) Cabang Karawang di kantor Damkar BPBD, Selasa (12/9/2023).

Ketua Asklin Cabang Karawang Dr. Sri Raharjo, S.H., M.H, MMRS, mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk simulasi penanganan keselamatan kebakaran sebagai langkah antisipasi bila terjadi bencana kebakaran.

“Memang selama tahun 2023 ini klinik di Kabupaten Karawang belum pernah terjadi kebakaran, tetapi kita sebagai petugas di klinik harus mampu mengantisipasi dan mempraktikkan penaggulangan bencana kebakaran di klinik,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka menerapkan budaya disiplin kerja di klinik, bukan saja dalam rangka untuk akreditasi klinik saja atau untuk suatu dokumentasi semata.

“Oke Klinik kita aman dari bencana kebakaran akan tetapi kita bisa membantu ketika tetangga atau sekitar bangunan klinik ada yang mengalami bencana kebakaran, kita harus bisa membantunya,” paparnya.

Dirinya atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh pihak atas terselenggaranya pelatihan dan simulasi penanganan keselamatan kebakaran dan alhamdulillah acara ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari para peserta,” pungkasnya. (din/red).

1 thought on “Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Antisipasi Bencana Kebakaran Klinik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *