Lagi, di Ujung Tahun 2021 Perumdam Tirta Tarum Raih Penghargaan

Dirut Perumdam Tirta Tarum, M. Sholeh.
Dirut Perumdam Tirta Tarum, M. Sholeh.

KARAWANG-Satu lagi kado akhir tahun 2021 dari Perumdam Tirta Tarum untuk Karawang. Setelah pencapaian tembus 100.000 pelanggan yang belum sepekan diraih, kini Perumdam Tirta Tarum kembali diganjar Top Digital Awards 2021.

Tak hanya satu kategori, tetapi dua kategori sekaligus untuk korporasi, yaitu Kategori Top Digital Implementation2021 #Level Bintang 4 atas nama Perumdam Tirta Tarum Karawang dan kategori Top Leader on Digital Implementation 2021 atas nama Dr. M Sholeh selaku Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diberikan oleh IT Works dalam Acara Puncak Penghargaan Top Digital Awards 2021 yang dilaksanakan di Jakarta, 21 Desember 2021 yang bertajuk Accelerating Digital Transformation in Business dan Government yang dihadiri juga oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate secara virtual sekaligus sebagai Keynote Speech dalam acara tersebut.

“Inovasi SIPAKAR Plus Top Digital Awards, adalah kegiatan pembelajaran dan penghargaan tertinggi di bidang teknologi (IT & TELCO) yang terbesar di Indonesia, yang diberikan kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintah sejak tahun 2016,” kata Dirut Perumdam Tirta Tarum, M. Sholeh, dalam keterangan tertulisnya kepada delik.co.id, Jumat (24/12/2021).

Dirut menjelaskan, dalam penjurian dari kalangan professional dan pakar IT selama beberapa bulan terakhir, Perumdam Tirta TarumKarawang mempertahankan inovasi SIPAKAR Plus (Sistem Informasi Pelayanan Air Karawang Plus) sebagai system layanan IT yang terintegrasi dengan billing system, baca meter online, monitoring pelayanan lainnya.

“Ini adalah penghargaan ke-6 dan ke-7 yang diterima Perumdam Tirta Tarum dalam kurun waktu setahun terakhir,” ujarnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang, M Sholeh beserta Direktur Umum Dwi Yulianingsih dan Kabag Hublang, Kiki Kurniawan. Dalam kesempatan tersebut M. Sholeh, Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang mengucapkan puji syukur Alhamdulillah atas capaian Top Digital Awards 2021 ini sebagai kado akhir tahun 2021 melengkapi berbagai capaian yang telah diraih selama 3 tahun terakhir ini.

Tak lupa Dirut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan Ibu Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati H. Aep Saepulloh SE. dan jajaran Pemda Karawang, DPRD, Dewas, seluruh pegawai Perumdam Tirta Tarum Karawang, seluruh stakeholder dan masyarakat Karawang pada umumnya.

Capaian ini tak mudah diraih dan harus menyisihkan ribuan nominee lainnya di seluruh Indonesia, baik dari BUMN, BUMD maupun Perusahaan Swasta lainnya.

Dengan mengusung SIPAKAR Plus, Perumdam Tirta Tarum Karawang dinilai oleh Tim Juri sebagai salah satu perusahaan yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat atau konsumennya.

Baca juga : Perumdam Tirta Tarum Berikan Kado Fantastis Akhir Tahun Untuk Pemkab Karawang

Apalagi dalam sebulan terakhir Perumdam Tirta Tarum Karawang baru saja tembus 100.000 Pelanggan sekaligus menjadikan membawa Perumdam Tirta Tarum Karawang sebagai kelas terbesar kategori PDAM di tanah air sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia dan capaian itu dicapai ditengah masa pandemi COVID-19 yang penuh kendala dan penuh perjuangan untuk meraihnya.

Selama setahun terakhir ini Perumdam Tirta Tarum Karawang bertubi-tubi diganjar 7 penghargaan, baik Best Leadership & Professional, Top BUMD Award 2021 bintang 4, Top CEO BUMD Award, Top Pembina BUMD 2021, Best Choice BUMD Award 2021 dan Best IT Award 2021. Belum lagi Achievement dari lembaga-lembaga donor seperti USAID IUWASH Plus SECO dari pemerintah USA dan Swiss, Water.org dan lain-lain.

Lebih lanjut M. Sholeh menyampaikan tekadnya untuk terus meningkatkan kinerjanya dimasa yang akan datang. Tekadnya untuk meningkatkan customer satisfaction (kepuasan pelanggan) khususnya dalam hal 4 K yaitu Kuantitas, Kualitas, Kontinyuitas dan Keterjangkauan bidang air bersih dan air minum untuk seluruh masyarakat Karawang.

Diakuinya memang prestasi ini masih jauh dari sempurna, masih banyak hambatan, rintangan, gangguan, cobaan dengan segala permasalahannya, namun dengan kinerja yang menunjukkan tren positif, sehat dan membaik dari tahun ke tahun.

“Insya Allah Perumdam Tirta Tarum siap menuju Perumdam terbaik dimasa mendatang. Semoga,” tutupnya. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar