Lantik Pengurus PGMNI Karawang, H. Sopian Ajak Jadi Mitra Aktif Kemenag

0
Foto bersama H.Sopian dengan pengurus PGMNI

KARAWANG-Pengurus Daerah (PD) Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Karawang, resmi dilantik untuk memimpin organisasi ini dalam masa bakti tahun 2023-2028. Adalah Wahyudi, M.Pd, yang menjabat sebagai Ketua PGMNI Karawang.

Pelantikan berlangsung pada Sabtu (25/11/2023) di aula Kementerian Agama Karawang dan dihadiri oleh pengurus PGMNI Jawa Barat, Kepala Kementerian Agama Karawang, serta sejumlah tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan pengibaran bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia serta mars PGMNI. Kemudian, ketua dan pengurus PGMNI Karawang mengambil sumpah janji jabatan sebagai tanda resmi pelantikan.

Kepala Kementerian Agama Karawang, H. Sopian S.Pd.I,M.Sl, menyampaikan apresiasi atas pelantikan PGMNI Karawang.

Ia berharap Wahyudi dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan mewakili para guru madrasah di Karawang.

Dalam sambutannya, H. Sopian menyatakan bahwa PGMNI di Karawang diharapkan dapat mengawal dan menyerap aspirasi yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat.

H. Sopian juga mengumumkan bahwa sebanyak lebih dari 180 orang guru, penghulu, dan penyuluh akan menerima surat tugas sebagai bagian dari pembinaan madrasah di Karawang.

Ia berharap PGMNI dapat menjadi mitra yang aktif dalam mengawal dan mendukung program-program Kementerian Agama, terutama dalam bidang pendidikan agama.

Kepala Kementerian Agama Karawang juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan keagamaan yang telah diberikan.

Namun, ia mengingatkan bahwa jumlah bantuan tersebut terus berkurang, bahkan beberapa program telah hilang.

“Saya berharap agar program-program yang hilang dapat dikembalikan untuk mendukung kemajuan pendidikan agama di Karawang,” ujarnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *