Ridwan Kamil : Kesembuhan Pasien COVID-19 Di Jawa Barat Capai 84 Persen

0
Ridwan Kamil (tengah).

PURWAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan jika angka kesembuhan pasien terkonfimasi positif COVID-19 di Wilayah Jawa Barat saat ini diangka 84 persen.

Hal itu merujuk pada angka ruang perawatan Covid 19 di sejumlah rumah sakit yang kini keterisiannya turun menjadi 58 persen.

“Tingkat kesembuhan 84 persen jadi Covid ini lebih banyak sembuhnya, yang meninggal 1,2 persen, artinya 88 persen itu sembuh dan sedang perawatan menuju sembuh,” kata Ridwan Kamil usai melakukan peletakkan batu pertama perumahan subsidi untuk tenaga pendidikan di Purwakarta, Rabu (17/2/2021).

Meski begitu, orang nomor satu di Jawa barat itu mengeluhkan data yang di umumkan oleh pemerintah pusat terkait jumlah pasien terkonfimasi positif COVID-19 di Jawa Barat tidak sesuai dengan data terbaru di wilayahnya.

“Silahkan rekan-rekan wartawan kutip, Di umumkan di pusat 4.200 kasus itu 100 persen kasus lama, ada kasus barunya tapi ada kendala yang diumumkan termasuk masuk hari ini besok itu sisa-sisa yang akan disampaikan,” ungkapnya.

RK menjelaskan, meningkatnya angka kesembuhan Covid 19 di Jabar itu setelah penerapan aturan PPKM dan penambahan sejumlah rumah sakit darurat di wilayahnya. Di samping itu, ketegasan para pemimpin di wilayah menjadi penentu keberhasilan ini.

“Kedisiplinan pakai masker se-Jawa barat di angka 80 persen. Pemerintah terus berupaya melakukan langkah antisipasi penyebaran dan melawan virus tersebut. Mulai dari memberlakukan PSBB, AKB hingga PPKM. Selain itu kedisplinan 5 M secara massif harus terus dilakukan pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya. (wes/tif).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *