Racuni Ratusan Warga, TMP Karawang Desak PT Pindo Deli 2 Ditutup

0
Ketua DPC Taruna Merah Putih Karawang, Nurdin Syam.

KARAWANG-Peristiwa terulangnya kebocoran yang diduga gas caustic soda di PT Pindo Deli 2 mendapat reaksi keras dan kecaman dari sejumlah pihak.

Partai Golkar Karawang dan LBH Cakra telah menyampaikan kecamannya atas peristiwa musibah tersebut dan meminta PT Pindo Deli 2 ditutup..

Hal serupa pun disampaikan Ketua DPC Taruna Merah Putih Karawang, Nurdin Syam alias Mr Kim. Pimpinan organisasi sayap PDI Perjuangan itu turut mendesak kepada Pemkab Karawang untuk membekukan semua opersional perusahaan yang kerap terjadi kebocoran itu.

Baca juga : Tegas! Kerap Meracuni Warga, Golkar Karawang dan LBH CAKRA Minta PT Pindo Deli 2 Ditutup

“PT Pindo Deli hampir setiap tahun terjadi kebocoran. Sekarang terjadi lagi kebocoran gas yang akibatkan ratusan warga keracunan gas dan mereka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” ucapnya.

Atas peristiwa ini, Dirinya meminta agar Pemkab Karawang tidak perlu lagi memberikan kelonggaran kepada PT Pindo Deli 2 kembali beroperasi. Tak hanya itu, pimpinan perusahaan tersebut harus mempertanggungjawabkan atas peristiwa keracunan warga.

“Kami desak Pemkab Karawang agar tutup itu PT Pindo Deli 2, seret juga pimpinannya ke pengadilan untuk pertanggungjawabkan terjadinya keracunan warga,” pungkasnya. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *