Viral! Diduga Imbas Pilkades, Patung Kuda Kantor Desa Pasirkamuning Dirobohkan

0
Patung kuda diseret pakai mobil.

KARAWANG-Diduga imbas Pilkades, beranda media sosial (medsos) Facebook di Karawang dihebohkan aksi pengrusakan terhadap sebuah patung kuda berwarna putih yang disebut sebagai simbol ‘Iconik’ aset Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari, Minggu (25/4/2021).

Peristiwa pengrusakan simbol Iconik yang berdiri tepat di depan Kantor Desa Pasir Kamuning, menjadi tontonan warga sekitar dan diketahui terjadi pada Sabtu (24/4/2021) sore.

“Bantu Up-nya kawan-kawan biar viral. Pihak kami telah menerima kekalahan Pilkades Pasirkamuning kemarin, patung kuda yang ada di depan kantor balai desa juga boleh diturunkan, yang kami TIDAK TERIMA adalah, patung kuda udah diturunkan, tetapi malah ditarik pakai mobil keliling lapang Pasirkamuning dan jadi tontonan masyarakat sekitar,” tulis akun Facebook bernama Yofie Ardiansyah dalam unggahannya di sejumlah Group Facebook Karawang.

Sontak, video pengrusakan simbol Iconik Desa Pasir Kamuning itu langsung viral dan dibanjiri ratusan komentar beragam hingga dibagikan ulang, ke sejumlah group Facebook Karawang lainnya oleh warganet.

Baca juga : GAWAT! RIBUAN ANGGOTA SEPETAK ANCAM DUDUKI KANTOR PEMKAB KARAWANG DAN PJT II

“Desa saya jadi rame begini. Gara-gara nilai setitik, rusak susu Sebelanga,” ucap akun Facebook bernama Mang Adk Kasep Pisan di dalam kolom komentar unggahan video viral itu.

Dalam rekaman video, sejumlah orang mengikat patung kuda itu ke sebuah mobil menyerupai mobil Jeep berwarna merah. Kemudian beberapa orang yang berada di mobil itu, menyeret patung kuda tersebut untuk mengelilingi lapang sepakbola yang berada di halaman kantor Desa Pasir Kamuning.

Diduga kelompok orang yang berada didalam video dan melakukan aksi pengrusakan itu, disebut-sebut sebagai orang suruhan dan pendukung massa dari Didin Mahrudin.

Didin Mahrudin sendiri, diketahui merupakan seorang Kepala Desa Pasirkamuning terpilih pada Pilkades serentak 177 desa se-Kabupaten Karawang. Dan, ia juga secara resmi telah menjabat Kades Pasirkamuning pasca dilantik pada Jumat (23/4/2021) kemarin.

Hingga berita ini diterbitkan, upaya konfirmasi melalui sambungan telepon selular kepada Didin Mahrudin, Kades Pasirkamuning yang baru resmi dilantik itu, tidak menjawab telepon konfirmasi soal viralnya video pengrusakan yang diduga dilakukan oleh massa pendukungnya. (not/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *